Pengertian Berpikir Positif


“sungguh,kulihat diriku,seandainya aku mengangkat batu niscaya kutemukan di bawahnya emas dan perak …!

Mungkin anda sudah mengenal kalimat yang terkenal ini,sebuah kalimat yang di ucapkan oleh salah seorang sahabat Rasulullah saw yang di jamin masuk surge.Beliau adalah Abdurrahman bin ‘Auf.Dalam kalimat ini terkandung sebuah pengertian berpikir positif.

Para ahli saat ini mengatakan bahwa keajaiban berpikir positif ialah saat anda mengatkan bisa,maka anda akan bisa. Abdurrahman bin ‘Auf mengatakan bahwa bliau mampu untuk selalu menghasilkan uang,bahkan dengan peribahasanya:mengangkat batu pun bisa menghasilkan emas dan perak.Secara tidak langsung,Abdurrahman bin A’uf mengatakan bahwa beliau bisa mendapatkan uang dari setiap perniagaanya.Inilah titik awal  kita memahami  pengertian berpikir positif.

Berpikir positif di awali dengan sebuah keyakinan pada diri sendiri.Keyakinan bahwa dirinya mampu.Keyakinan yang mengatakan bahwa diri beliau bisa.Jika anda melihat diri anda”bisa”,maka anda akan bisa.Jika anda melihat diri anda akan menghasilkan,maka anda akan menghasilkan,Jika anda tidak bisa melakukan hal seperti  ini,maka anda masih di kuasai oleh pikiran negative.

Tidak ada orang yang memiliki pikiran positif 100% kecuali para nabi Allah.Sejauh mana diri anda berpikir positif bisa di lihat pada diri anda saat ini.Bagaimana dengan keungan anda? Itulah tingkat pikiran anda tentang uang.Bagaimana kesehatan anda? Itulah level pikiran anda tentang kesehatan anda.Bagaimana dengan hubungan anda? Itulah kualitas pikiran anda tentang hubungan.

Bagaimana dengan orang kaya yang jahat? Dia memiliki pikiran positif terhadap uang.Betul,tetapi hanya kepada uang,tetapi hanya kepada uang,tetapi dia memiliki pikiran negative terhadap hal lain sehingga membuat dia jahat.Begitu juga,adalah sangat mungkin orang yang berpikiran positif tidak kaya,bukan berarti tidak bisa,tetapi itu adalah pilihan hidup.Hal yang ideal ialah bagaimana kita memiliki pikiran positif untuk semua hal dalam hidup kita,sehingga kita hidup dalam sebuah keseimbangan.Saya menawarkan sebuah konsep berpikir positif,yaitu berpikir indah apa yang saya sebut dengan Beautiful mind.

Sebagai lawan dari pikiran posititf tentu saja apa yang di sebut pikiran negative.Kehadiran pikiran negative bisa mentralisir pikiran positif anda.Pikiran positif akan memancarkan energy negative.tergantung energy mana yang lebih besar.Jika pikiran positif lebih besar,maka hidup anda akan lebih positif.Tugas anda ada dua,yang pertama memperbesar energy positif dan yang kedua memperkecil energy negative.Setela itu rasakanlah indahnya hidup jika kita memiliki pikiran indah.
Share this post :

Posting Komentar

English French German Spain Dutch Japanese Arabic Chinese Simplified

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fishery - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Galleriku
Proudly powered by Blogger |2012 Templates