Manajemen Qolbu





Mengapa harus melakukan manajemen qalbu? Ya, karena itu adalah fondasi sukses. Jika Anda mencari sebuah kekuatan untuk mendapatkan, mencapai, atau melakukan sesuatu, maka kekuatan itu ada dalam diri Anda. Kekuatan itu adalah qalbu atau yang sering kita sebut hati Anda. Semua tergantung kondisi hati kita, jika hati kita baik, maka semuanya akan baik seperti yang dijelaskan oleh salah satu hadits yang cukup populer,

Ketahuilah bahwa di dalam tubuh ada sekerat daging. Apabila daging itu baik, maka seluruh tubuh itu baik; dan apabila sekerat daging itu rusak, maka seluruh tubuh itu pun rusak. Ketahuilah, dia itu adalah qalbu. (HR Bukhari)

Konsep sukses dan konsep pengembangan diri apa pun tidak akan berhasil jika tidak berpusat pada hati. Kondisi hati Andalah penentu hidup Anda baik di dunia maupun di akhirat. Semua aspek kehidupan Anda bersumber pada hati, ruhiah maupun jasmani. Keimanan Anda ada dalam hati, sementara keimanan akan mengarahkan gerak dan tindakan kita. Sukses tidak kita, tergantung sejauh mana kondisi hati kita. Jelas sudah, jika kondisi qalbu kita jelek, maka akan jelek semuanya, termasuk upaya kita dalam meraih sukses, baik dunia dan akhirat. Manajemen Qalbu mutlak diperlukan.

Manajemen Qalbu: Membangkitkan Kekuatan Dalam Diri

Jika qalbu begitu berdaya, mengapa kita belum merasakan kekuatan qalbu dalam kehidupan kita. Qalbu adalah kekuatan dalam diri kita yang tidak terlihat. Qalbu bukan saja untuk menyelamatkan kita di akhirat, namun bisa juga untuk meraih sukses di dunia.
Share this post :

Posting Komentar

English French German Spain Dutch Japanese Arabic Chinese Simplified

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fishery - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Galleriku
Proudly powered by Blogger |2012 Templates